Manado Marina Bay Proyek Pelindo IV

Kota Manado adalah ibu kota dari provinsi Sulawesi Utara. Kota Manado seringkali disebut sebagai Menado. Manado terletak di Teluk Manado, dan dikelilingi oleh daerah pegunungan.penduduk Manado diperkirakan 410.000 menurut sensus 2010 menjadikannya kota terbesar kedua di Sulawesi setelah Makassar. 

Manado

seiring waktu berkembangnya kota manado yang semakin pesat dan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata yang meningkat pelindo 4 mendukung dengan pembangunan marina bay manado.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang mengatakan pembangunan Manado Marina Bay adalah salah satu upaya pihaknya dalam mendukung program pariwisata terintergasi dengan pelabuhan di Sulawesi Utara.

“Pembangunan Manado Marina Bay juga dalam rangka mendukung “5 Bali Baru” yang salah satunya adalah Bunaken di Sulawesi Utara,” kata Farid.

Dia menuturkan, konsep Manado Marina Bay adalah pelabuhan pariwisata yang terintegrasi dengan hotel convention dan dermaga cruise dan yacht. “Pembangunannya merupakan kolaborasi antara PT Pelindo IV dengan PT Pembangunan Perumahan (PP), yang ditarget rampung pada akhir tahun ini,” ujarnya.

Dirut Pelindo IV berharap pembangunan Manado Marina Bay dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara di Kota Manado dan Sulut pada umumnya.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang mengatakan pembangunan Manado Marina Bay adalah salah satu upaya pihaknya dalam mendukung program pariwisata terintergasi dengan pelabuhan di Sulawesi Utara.

Marina Bay Manado

Keseriusan Pelindo IV untuk membangun Manado Marine Bay dan menyiapkan rute Bitung – Davao juga nampak dari koordinasi intens yang sudah dilakukan dengan pihak Pemprov Sulut maupun Pemkot Manado dan Pemkot Bitung.

“Bahkan sudah menyiapkan master plan Manado Marine Bay. Pembangunan tersebut untuk mendukung program pariwisata yang terintegrasi,” kata Farid dalam keterangan tertulisnya. “Kami targetkan rencana membangun pada prinsipnya setuju untuk memberikan insentif berupa tersebut.”

Dia menambahkan, sebagai pemicu untuk meningkatkan volume ekspor ke Filipina dan sebaliknya, harus ada barang balik berupa kebutuhan rumah tangga dan elektronik yang dapat langsung dikirim dari Filipina ke Bitung, sehingga rute tersebut akan menjadi kontin

Tinggalkan komentar